Lorenzo Shutter Only Podium in Catalonia

Bookmark and Share
Finger injury suffered while warming in the French MotoGPLorenzo still being felt.

Rider Yamaha Jorge Lorenzo berusaha realistis saat berlaga di depan pendukungnya sendiri di MotoGP Katalunya, Minggu 5 Juni 2011.

Setelah gagal meraih kemenangan di dua seri terakhir, MotoGP Portugal dan Prancis, Lorenzo memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri di Katalunya.

Musim lalu Lorenzo merebut kemenangan yang dominan di sirkuit ini. Start terdepan, rider asal Spanyol tersebut sukses mengalahkan Dani Pedrosa dan Casey Stoner dengan jarak yang jauh.

Kemenangan di Katalunya akan semakin memperkokoh posisi Lorenzo di puncak klasemen sementara. Namun, juara dunia MotoGP 2010 mengaku lebih menargetkan podium di Katalunya.

Cedera jari yang dialami saat pemanasan di MotoGP Prancis masih dirasakan Lorenzo, dan rider 24 tahun ini juga mewaspadai kekuatan Repsol Honda.

"Kami harus lebih baik lagi, karena kompetitor kami (Yamaha) sangat kuat dan jari saya masih pemulihan dari kecelakaan di Le Mans. Target kami adalah podium. Kami harus fokus dari Jumat dan saya sangat yakin tim siap berjuang," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Sementara itu rekan setim Lorenzo, Ben Spies, yakin bisa mendapat hasil yang lebih bagus di Katalunya. Dari empat seri awal, posisi terbaik Spies adalah posisi enam di Qatar dan Prancis. Sedangkan dua seri lainnya, rider asal Amerika Serikat ini gagal finis.

"Saya tidak sabar balapan di sini dibanding trek lainnya. Ini adalah sirkuit yang sangat saya sukai daripada empat sirkuit sebelumnya. Setelah start yang sulit dan sedikit tidak beruntung, saya berharap bisa meraih hasil yang bagus," tegas Spies.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar